Selasa, 19 Juli 2011

Bali Devata Ganti Pelatih

Beritabola.com Denpasar - Perombakan terjadi di kursi kepelatihan Bali Devata. Tim berjuluk Laskar Naga Banda ini memberhentikan Willy Scheepers dan menggantinya dengan Peter Segrt.

"Bali Devata menunjuk Peter Segrt sebagai pelatih kepala per hari ini (Senin 18 Juli 2011-red). Dia kami kontrak selama satu tahun," kata manajer Bali Devata I Made Raymond saat dihubungi detikSport, Senin (18/7/2011) malam WIB.

Raymond menjelaskan bahwa pergantian ini didasari karena para pemain Bali Devata agak kurang cocok dengan Willy Scheepers.

"Antara Willy dengan anak-anak agak sedikit kurang. Formula yang diterapkan Willy kurang bisa dipahami pemain. Ini mungkin karena pemain kami baru direkrut dari amatir ke level profesional. Setelah enam bulan bertugas, kami melakukan evaluasi, lalu kami menunjuk Peter karena dinilai lebih cocok dengan anak-anak," jelas dia.

Raymond menambahkan bahwa pihaknya telah menyelesaikan proses terminasi kontrak dengan Scheepers.

Segrt sebelumnya menjadi asisten pelatih bagi Scheepers. "Saya sendiri lebih tepat menyebutnya pendamping. Meski begitu lisensi Peter jauh lebih tinggi dari Willy. Segrt memiliki lisensi A Pro," terang Raymond.

Tugas pertama Segrt, pelatih berdarah Kroasia yang lama tinggal di Jerman, adalah membawa Laskar Naga Banda di turnamen Battle of Fantastic Four yang digelar di Surabaya mulai 19 Juli mendatang. Tim yang menjadi lawan Bali Devata adalah Persebaya 1927, Persibo Bojonegoro, dan Persema Malang.

Raymond mengatakan bahwa timnya tidak mengusung target muluk di turnamen tersebut. "Turnamen ini jadi ajang pelajaran bagi anak-anak untuk bagaimana melakukan koordinasi antar pemain, cara menyerang, dan sebagainya. Mudah-mudahan bisa berhasil," tuntas dia.
(dtc/nar)

Sumber : Beritabola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar